Re-Akreditasi Lembaga Uji Profisiensi BBIA oleh KAN

Balai Besar Industri Agro 17 Jun 2020, 10:10:04 WIB

Re-Akreditasi Lembaga Uji Profisiensi BBIA oleh KAN

IA sebagai institusi yang memiliki peran sebagai Peyelenggara Uji Profisiensi (PUP-BBIA) memasuki tahap re-akreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) yang diselenggarakan pada hari ini 17 Juni 2020-18 Juni 2020 secara jarak jauh (remote asessment)

Pada acara pembukaan, diawali dengan perkenalan asessor dan proses asessment selama 2 hari kedepan. Acara ini dibuka oleh Plt. Kabid Pengujian, Sertifikasi dan Kalibrasi (Ibu Yulma Santi), kemudian sambutan Ibu Kepala BBIA (Ibu Siti Rohmah Siregar) beserta tim manajemen PUP-BBIA.

Walaupun asessmen yang dilakukan jarak jauh, BBIA tetap berusaha memenuhi kelengkapan asesmen. Mohon doa dan dukungannya semoga asessmen ini dapat berjalan lancar hingga PUP-BBIA dapat berhasil di akreditasi kembali oleh KAN sebagai Penyelenggara Uji Profisiensi Pangan pertama di Indonesia yang terakreditasi oleh KAN sejak 2016 dan menjadi referensi bagi laboratorium-laboratorium pengujian di Indonesia yang ingin mengevaluasi metode pengujian yang dipakainya agar tetap "on the track", presisi dan handal sesuai dengan pedoman yang berlaku di Indonesia. 😁👍

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook