Raih Predikat WBK, BBIA Siap Menuju WBBM

Balai Besar Industri Agro 22 Des 2021, 11:56:39 WIB

Raih Predikat WBK, BBIA Siap Menuju WBBM

Di penghujung tahun 2021, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) menyelenggarakan ajang apresiasi dan penganugerahan kepada unit kerja yang menjadi pelopor perubahan birokrasi berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebanyak 486 unit kerja dan 72 unit kerja mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih  Melayani (WBBM). Balai Besar Industri Agro (BBIA) patut berbangga menjadi salah satu satker Kementerian Perindustrian yang meraih predikat WBK pada Senin, 20 Desember 2021.

Predikat ini diberikan kepada unit kerja pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan budaya kerja birokrasi yang anti-korupsi dan melayani publik dengan prima. “Predikat ini tidak saja sebagai wujud apresiasi tapi juga melambangkan komitmen unit kerja saudara untuk senantiasa menjadi ikon birokrasi yang melayani sekaligus bersih dan bebas dari korupsi,” ujar Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin saat memberikan arahan pada acara Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/ WBBM Tahun 2021 secara daring, Senin (20/12).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyatakan reformasi birokrasi menjadi katalisator dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good and clean governance) untuk mendukung pembangunan nasional. Hal ini juga dilakukan untuk mewujudkan ekspektasi Presiden tentang reformasi birokrasi yakni birokrasi yang berdaya saing, birokrasi yang menciptakan hasil, birokrasi yang lincah dan agile, dan birokrasi yang making delivered.

Balai Besar Industri Agro (BBIA) yang merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang professional dan mandiri di bawah Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI), Kementerian Perindustrian. BBIA mempunyai tugas melaksanakan kegiatan penelitian, pengembangan, kerjasama, standardisasi, pengujian,  sertifikasi, kalibrasi dan pengembangan kompetensi industri agro sesuai kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (sesuai Permenperin No. 39/M-IND/PER/6/2006). BBIA berhasil meraih Predikat WBK setelah melalui serangkaian penilaian internal oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian maupun penilaian nasional yang dilakukan oleh KemenPAN RB pada tahun 2

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook