Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Industri Pangan telah Di Launching

Balai Besar Industri Agro 13 Agu 2020, 17:20:05 WIB

Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Industri Pangan telah Di Launching

Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Industri Pangan telah Di Launching oleh Bapak Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri, Kementerian Perindustrian

Hari ini 13 Agustus 2020, Alhamdulillah telah terselenggara Webinar sekaligus Launching Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Industri Pangan. Acara ini diawali oleh Pembukaan oleh Ibu Kepala BBIA (Ibu SIti Rohmah Siregar), kemudian Sambutan oleh Bapak Adhi S. Lukman (Ketua Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia atau GAPMMI selaku mitra Industri). Acara dilanjutkan dengan Sambutan dari Bapak Kepala BPPI (Bapak Doddy Rahadi) sekaligus meresmikan Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam Industri Pangan melalui Tandatangan Digital. Bapak Kepala BPPI juga menyerahkan secara virtual Pedoman ini kepada GAPMMI agar dapat dijadikan sebagai pedoman dan bermanfaat seluas-luasnya industri pangan dalam melaksanakan aktivitasnya di masa pandemi .

Penyusunan buku pedoman ini awalnya digagas berdasarkan hasil diskusi antara Bpk. Ngakan Timur Antara dengan Ketua Gappmi, Bapak Adhi Lukman terkait dengan diberlakukannya New Normal pada tanggal 5 Juni 2020 oleh Pemerintah. Pemberlakukan New Normal pada masa Pandemi Covid19 mengharuskan kita semua untuk kembali beraktifitas secara Normal namun tetap dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan tempat kita bekerja. Berdasarkan hal tersebut, BBIA membentuk tim konseptor “Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Industri Pangan” dimana tim terdiri dari beberapa peneliti serta perekayasa sesuai bidang kepakarannya. Selanjutnya konsep buku Pedoman yang tersusun telah dilakukan penyempurnaan dengan beberapa kali mengadakan Forum Group Diskusi dengan mengundang dari GAPMMI, internal Kemeneprind, BPOM, Kementerian Kesehatan, dll. Untuk mendapatkan masukan-masukan terhadap konsep pedoman sehingga buku pedoman ini menjadi lebih sempurna, praktis dan lebih implementatif di terapkan pada industri pangan.

TERIMA KASIH BANYAK ATAS KERJASAMA SEMUA PIHAK, KUATKAN KERJASAMA ANTARA PEMERINTAH DAN INDUSTRI

Berikut ini link materi yang dapat di download :

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook