Kunjungan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam rangka Penjajakan Kerjasama dengan BBIA

Balai Besar Industri Agro 01 Des 2020, 15:51:56 WIB

Kunjungan Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dalam rangka Penjajakan Kerjasama dengan BBIA

Pada tanggal 01 Desember 2020, BBIA kedatangan tamu dari Fakultas Teknik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang merupakan PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang terdapat di Provinsi Banten, Indonesia. Kunjungan Untirta ke BBIA dipimpin oleh Bapak Prof. Dr. Ing Asep Ridwan beserta Bapak Dr. Supriyanto, Bapak Dr. Sirajuddin, MT, Bapak Dr. Tedi Agus Pramono dan para staff dari Untirta Fakultas Mesin.
Seperti halnya BBIA sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) Hilirisasi Industri Agro, Untirta juga merupakan PUI yang telah ditetapkan oleh Kemenristekdikti. Dalam kunjungannnya ke BBIA, Untirta disambut oleh Ibu Kepala BBIA (Ibu Siti Rohmah Siregar) yang didampingi Kabid. Pengembangan Kompetensi dan Alih Teknologi (Bapak Gusti Nova Sembiring), Kabid. Sarana Riset dan Standardisasi (Ibu Krisna Septiningrum) dan para penelitiyasa BBIA. Untirta tertarik bekerjasama dengan BBIA dalam hal penelitian dan pengembangan, kerjasama knowledge sharing melalui program magang mahasiswa agar dapat lebih mempelajari Rancang Bangun dan Perekayasaan Peralatan Industri (RBPI)
Semoga dengan adanya penjajakan kerjasama ini dapat memperkuat Untirta dan BBIA dalam memajukan penerapan teknologi pasca panen dan permesinan agar dapat dimanfaatkan oleh IKM maupun industri di Indonesia

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook